Cek Berapa Harga Kain Batik Sutra per Meter

Sektor fashion hingga hari ini mengalami perkembangan yang sangat cepat, berbagai busana yang menawarkan model terbaru terus keluar memenuhi kebutuhan masyarakat yang kian beragam. Salah satu jeni kain yang saat ini sering diaplikasikan untuk busana di Indonesia yaitu kain batik. Kain batik memang fleksibel sehingga bisa difungsikan untuk berbagai acara baik formal maupun informal. Kain batik pun datang dengan berbagai motif cantik, warna dan juga bahan pembuatnya. Sutra menjadi bahan pembuat kain batik paling premium yang ada. Berapa harga kain batik sutra per meter?


Kain Batik Sutra per Meter

Harga kain batik sutra per meter memang dijual dengan harga yang lumayan fantastis, akan tetapi mengenai kualitasnya tentu tidak dapat disangsikan lagi. Tidak sebatas kalangan wanita saja yang dapat mengenakan pakaian berbahan kain batik sutra bahkan kini beberapa pria pun tertarik untuk mencobanya. Kain batik sutra benar-benar nyaman dikenakan sekaligus nampak ekslusif. Fashion kain batik sutra cukup pas dikenakan untuk berbagai kesempatan mulai dari resepsi pernikahan, acara wisuda, pertunangan dan banyak lagi. Batik kain sutra pun menawarkan bermacam variasi warna yang dapat dipilih menurut keinginan antara lain hitam, coklat, merah, biru, kuning, biru dan warna-warna lain. Bahan batik sutra pun bisa dikreasikan untuk beragam model menarik, terkesan mewah dan bergengsi.

Tiap wanita pastinya dalam setiap penampilan nampak sempurna, sehingga untuk menunjang penampilan tersebut kain batik sutra adalah salah satu pilihannya. Kini sebagian besar wanita mengenakan batik untuk beberapa kesempatan sebab keluwesan kain batik memang maksimal. Tersedia bermacam model pakaian berbahan kain batik yang dapat diterapkan. Pakaian berbahan kain batik bisa dikreasikan untuk blus, gamis, kemeja berkerah maupun model yang mempunyai detail kancing. Bahkan untuk wanita dengan tubuh gemuk, busana batik tetap bisa memberikan tampilan yang elegan jauh dari kesan salah model.

Ketika hendak pergi ke kantor, wanita pastinya sangat menjaga penampilannya, kain batik bisa memenuhi harapannya tersebut. Tersedia dua macam desain busana batik yang dapat dikenakan ketika ke kantor yaitu baju berlengan panjang maupun yang berlengan pendek. Untuk para wanita muslim dapat mengenakan baju atasan berlengan panjang yang dipadukan bersama hijab yang mempunyai warna senada. Sementara bawahan dapat mengenakan rok maupun celana panjang bernuansa gelap. Gamis tidak cuma dikenakan ketika ada acara pengajian, lebaran atau pergi ke masjid, kini gamis pun bisa dipakai ketika mendatangi pesta. Gamis tidak cuma didesain menggunakan kain katun dan broklat saja namun kini sudah banyak dijual gamis berbahan kain sutra yang akan meningkatkan penampilan terlihat lebih berkelas.

Seperti sudah disebutkan di atas, kain batik sutra ditawarkan dengan harga yang cukup "wah". Lihat saja di Bukalapak, salah satu penjual di sana menawarkan kain batik sutra dengan harga RP.2 juta. Bukan per meter namun panjang 2,5 m dengan lebar 115 cm. Itu artinya harga kain batik sutra per meter sebesar Rp.800.000. Ini adalah kain batik sutra mempunyai kualitas premium. Lain dengan bahan kain kebanyakan, kain sutera secara umum punya kepadatan lebih rendah dibanding katun, nilon, dan wol. Kecuali itu kain sutra pun mempunyai kemampuan menyerap kelembaban kurang-lebih sepertiga dari beratnya sendiri tanpa memberikan efek berat dan basah.

Sementara harga kain batik sutra per meter untuk kualitas yang lebih rendah ditawarkan Rp.154.000. Kain batik ini pun bukan dijual meteran namun per lembar dengan panjang 2,5 m dan lebar 115 cm. Teknik membatik yang digunakan adalah batik tulis maka motif dan warna yang ada pun beragam dimana satu lembar kain cuma tersedia satu motif Kain batik tulis dengan bahan dasar serat sutra sangat nyaman dikenakan, dingin, lembut dan bertekstur tipis.
LihatTutupKomentar