Cek Harga Kain Hitam Polos per Meter

Memilih kain adalah langkah terpenting dalam menjahit pakaian. Pilihan yang salah bisa berarti kekecewaan dan kita tentu pernah mengalami hal seperti itu. Untung saja biasanya ada lebih dari satu kain yang "sesuai" untuk model pola apa pun dan dengan beberapa petunjuk Anda dapat dengan mudah dapat memilih yang paling tepat. Saat memulai proyek menjahit, biasanya Anda akan mulai di salah satu dari dua hal berikut : entah Anda telah jatuh cinta pada sebuah pola dan membutuhkan kain untuk membuatnya, atau Anda jatuh cinta pada sebuah kain dan butuh menemukan model pakaian yang cocok.

Harga Kain Hitam Polos per Meter

Harga Kain Hitam Polos per Meter

Pola atau model pakaian akan memberi tahu Anda jenis kain yang bagaimana yang harus anda gunakan. Meskipun tidak ada pakem tunggal untuk model tertentu, dan Anda bebas menggunakan jenis kain apa saja, namun menggunakan kain yang lazim digunakan tentu akan mempermudah proses menjahit. Suatu jenis kain tentu memiliki sifat (dalam hal berat, peregangan dan pori) yang akan melengkapi desain sebuah pola pakaian. Jenis kain katun hitam polos adalah salah satu piihan favorit bagi kebanyakan orang untuk diaplikasikan menjadi berbagai model pakaian baik atasan maupun bawahan maupun terusan.

Kain katun hitam polos banyak dipilih orang karena kesannya yang netral. Kain katun pun menawarkan banyak sekali pilihan kualitas. Kualitas terunggul biasanya memiliki tenunan yang sangat halus dan diproduksi dari katun 100%. Keindahan kain hitam polos katun adalah kesan kesederhanaannya namun tetap terlihat indah. Karena komposisi yang sederhana dan kualitas yang sangat baik dari jenis kain ini, kain katun hitam polos dapat diterapkan pada hampir semua proyek termasuk menjahit pakaian, kerajinan, kain perca dan banyak lagi.

Kain katun hitam polos terasa indah saat dikenakan di kulit dan merupakan salah satu kain yang paling menyenangkan untuk dikerjakan dan dijahit. Kain katun bisa halus atau kasar dan bertekstur, tebal dan juga ada yang tipis, serbaguna, daya serap terhadap keringat tinggi, dan daya tahannya yang kuat menjadikannya sebagai favorit banyak orang. Kain katun hitam polos pun ada banyak macamnya, misalnya : kanvas, chambray, corduroy, denim, flanel, jacquard, poplin, plisse, dan satin.

Kanvas adalah kain katun tenun kasar yang dibuat dengan benang kasar yang ering aplikasikan untuk : bantal, sarung, tirai mandi, cat dropcloth. Lalu ada chambray yaitu kain katun tenun dengan campuran benang berwarna dan putih dan sering digunakan untuk : gorden, kemeja, gaun. Corduroy adalah kain katun tenun yang berat dan sering digunakan untuk : sarung bantal, gorden, seprai, jumper dan celana. Denim adalah kain katun dengan teknik tenun Twill yang kuat, tahan lama, paling populer dengan warna biru nila, tetapi juga ada warna putih, cokelat, merah, hitam. Sering diaplikasikan untuk : jeans, slipcovers, seprei, tirai kasual. Poplin adalah jenis kain katun dengan efek rusuk horizontal halus pada permukaan dan jumlah benang yang banyak. Aplikasikan untuk shirting berkualitas tinggi. Plisse adalah kain katun yang dibuat dengan menyusutkan bagian dari benang untuk menciptakan efek kerutan. Aplikasinya banyak untuk : selimut dan piyama musim panas.

Harga kain hitam polos per meter untuk jenis katun kanvas dibanderol Rp.47.000 di Bukalapak. Lebar kain kanvas hitam polos tersebut 150 cm yang cocok untuk aplikasi tas, dompet, sepatu, ataupun bahan dekorasi rumah. Sementara harga kain hitam polos per meter untuk jenis katun minyak ditawarkan di shopee Rp.25.000 yang memiliki lebar 150 cm. Adapaun harga kain hitam polos per meter jenis katun lokal dipatok Rp.24.000 yang memiliki lebar 150 cm.
LihatTutupKomentar