Harga Kain Bubble Crepe per Meter Jenis Platinum

Crepe adalah kain tenun yang bervariasi dalam hal berat dan kerapatan. Crepe sering menampilkan semacam permukaan berkerut atau butiran, yang agak kasar saat disentuh. Ini karena jenis benang yang dirajut dengan kain krep. Benang krep diputar dengan erat, menghasilkan tekstur kasar pada kain. Kadang-kadang tekstur berkerut cukup menonjol dan terlihat dengan mata telanjang di kejauhan. Bubble crepe adalah salah satu jenis kain Crepe dengan tampilan yang unik.


Kain Bubble Crepe

Kain Bubble Crepe

Polyester Bubble Crepe terlihat modis, sangat ringan, lembut, dan bertekstur. Jenis kain krep ini memiliki tampilan buram, mirip seperti Crepe Georgette, tetapi memiliki tenunan yang lebih halus. Biasa digunakan untuk membuat atau mendesain rok, kemeja, palazzo, syal, blus dan sebagainya. Kendati di seluruh permukaan kain terlihat tonjolan bubble (balon) serta kerutan laksana kulit jeruk, namun ketika disentuh kain ini cukup lembut khas kain crepe. Kain ini bila digunakan membuat kemeja pun dingin dan memiliki daya serap keringat yang bagus.

Kain bubble crepe tak menerawang namun jika terkena cahaya dari belakang agak sedikit terlihat. Sehingga jika diaplikasikan sebagai bahan rok ada baiknya ditambahkan lapisan furing. Kain bubble crepe tak mengkilap, namun terlihat buram. Kain ini pun sedikit melar (stretch) namun tak separah spandek dan juga tak gampang kusut. Kain bubble crepe memiliki sifat bahan yang jatuh, dan flowy. Bahannya dibuat dari serat polyester dimana ada yang 100% dan ada juga campuran dari polyester dan spandek yang berarti kainnya agal melar. Kain bubble crepe adalah salah satu bagian keluarga crepe bersama dengan Moss Crepe, Wollycrepe, Arabian Crepe, Diamond Italiano, Diamond Georgette, Barbie Ceruti atau Baby Doll.

Mengenai harga kain bubble crepe per meter, di situs e-commerce Shopee ternyata bervariasi dari penjual satu ke penjual lain. Kain yang beberapa karakteristiknya seperti : serat kain rapat, tekstur bergelembung, agak melar, dingin, halus, ringan, gampang menyerap keringat, dan cenderung jatuh ini ditawarkan mulai Rp26.000 - Rp.35.000 per meter. Untuk 1 kg bahan bubble crepe panjangnya bisa mencapai 6 meteran. Lebar kain sendiri sebesar 1,5 m dan kain ini pun menawarkan banyak pilihan warna menarik yang cenderung warna-warna pastel.

Beberapa penjual pun ada yang menawarkan kain ini untuk panjang hanya 1/2 m dengan harga mulai Rp.14.500. Bagi para muslimah, kain bubble crepe pun dapat diaplikasikan untuk bahan pembuatan jilbab yang cantik dan modis. Bahannya yang dingin tak akan membuat kepala terasa gerah. Pun warna-warna menarik seperti : salem, biru toska, baby pink, taro, dan milky sangat cocok dipadupadankan dengan busana atau gamis warna apa saja tanpa terlihat norak.

Harga kain bubble crepe per meter untuk jenis platinum ditawarkan mulai Rp.29.000. Kain yang sering juga disebut bahan bubble pop ini tak akan mudah kusut. Terbukti ketika kain ini digenggam dan diremas-remas, teksturnya bisa kembali ke bentuk semula. Bahannya yang tak menerawang cocok untuk aplikasi jilbab tanpa perlu mengenakan daleman jilbab yang kadang membuat gerah. Bubble crepe juga cantik saat dijadikan sebagai bahan membuat gamis.
LihatTutupKomentar